Rabu, 25 Maret 2009

siap merantau..??

Rieke Kusuma Dewi :

1. Plagmatis

2. Ga pernah berada di tempat yang jauh dari rumah, maksimal di Bali, itupun cm 3 bln, dan itupun skripsi!

3. Parno ma preman2

4. Suka di juluki momot karena telat nangkep kali yah

5. Penakut

...............

    Dan akhirnya aku mengabil keputusan untuk melanjutkan sekolah lagi di kota Bogor!! Mungkin kalian merasa biasa saja jika akan tinggal di kota lain yang jauh dari rumahmu, tapi bagiku ini adalah hal yang...mmmfp...amazing! norak yaah?? secara dari jaman bayi sampe kuliah S1 di Malang terus..mending klo bisa ngapa2in.. lhaa ini..karena mendekam di rumah ini aku merasa aku terlalu manja dan berakhir dengan otak buthek yang mikirnya sempit banget n gampang takut. Mau ngapa2in takut dimarahi, mo memilih sebuah keputusan lamaanya minta ampun hanya gara2 takut! norak! norak! norak! 

     Nah, kebetulan sebuah institute pertanian di kota Bogor sedang membuka kelas baru untuk program pascasarjana...dengan kekuatan 90% nekat 10% takut, aku mencoba mengambilnya. Awalnya ayah dan ibu tercengang dengan keputusanku. "Yakin kamu bisa hidup sendiri?? kamu bisaa?? nanti kalo ospek gimana? kalo kesusahan gimana?..." itulah beberapa kalimat yang meluncur.. Akhirnya aku jelaskan ke mereka kalau ini semua untuk kebaikan masa depan  (dalam hatiku "dengan arti luas pula maksudnya" hehehe). Memperbaiki kebodohan di masa S1, memperbaiki cara pikir, memperbaiki segala macam hal yang berbau manja dan sebagainya..aku ingin lepas dar itu semua. Mau tidak mau aku harus siap! (InsyaAllah..). 

Kadang kepikiran juga, ntar siapa yang bantuin mama, ntar siapa yang bikinin kopi buat ayah, ntar siapa yang masak nasi (bisanya cm masak nasi siih), dan ntar siapa yang menyapu rumah..Tapi ya gimana lagi..aku yakin hal-hal kecil seperti itu orang-orang dirumah bisa mengatasi.. yeaah, beginilah nasib anak perempuan satu2nya dirumah (plus mama..). Tapi bukan berarti menjadi anak perempuan satu2nya ilmu,pendidikan dan tantangan hidup jadi terhambat kan? Toh ini semua juga buat kebahagiaan mereka (asal uang saku bulanannya nanti jangan banyak2 yah..mungkin itu harapan mereka juga..hehehe).

Yang jelas aku kudu SIAP MERANTAU..! Bismillahirohmanirrohim... Allah akan selalu menemaniku...Allah akan selalu menjaga keluargaku.. Kita semua ada dalam lindunganNya..Amiiiiiiiiinn!!

Go! Go! Power Puff Girl!!

(doakan lolos seleksi yaah..hihihi)

COMING SOON : Cerita-cerita di kota baru... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar